BERHENTI STUDI SEMENTARA / CUTI AKADEMIK

Keterangan
  • Mahasiswa yang mengajukan berhenti studi sementara atau cuti akademik minimal di semester 3.
  • Selama masa studi mahasiswa dapat mengajukan berhenti sementara/cuti akademik maksimal dua kali pengajuan.
  • Ijin berhenti sementara/cuti akademik tidak untuk semester yang telah lalu (tidak berlaku surut).
  • Masa berhenti sementara/cuti akademik tidak diperhitungkan dengan lama studi yang bersangkutan.
  • Mahasiswa yang berhenti studi sementara/cuti akademik tidak berhak mendapatkan layanan akademik.
  • Mahasiswa tidak ada tunggakan biaya di semester sebelumnya.
  • Permohonan diajukan sebelum masa registrasi gasal/genap berakhir (jadwal sesuai kalender akademik).
  • Pengajuan yang melewati batas waktu tersebut tidak akan di proses.
  • Mahasiswa yang berhenti studi sementara/cuti akademik wajib melaksanakan registrasi di semester berikutnya untuk memperbarui status.
  • Satu kali pengajuan cuti hanya berlaku untuk satu semester.
  • Proses ±3 (tiga) hari

 

proSEDUR
  1.  Mahasiswa membuka web layanan akademik di http://akademik.unimma.ac.id
  2. Pilih Menu Layanan
  3. Login menggunakan NPM/NIM dan password krsol
  4. Pilih menu Cuti, kemudian Tambah Request
  5. Isi data, simpan dan download
  6. Lengkapi form dan lampiran (Bebas Perpustakaan Universitas , Bebas Keuangan dan Bebas Fakultas)
  7. Upload berkas menjadi satu file pdf di e-service (discan dan digabungkan menjadi satu kemudian upload dengan format pdf ukuran 500 – 800 kb)
  8. Konfirmasi ke Hotline layanan akademik (0895391372882) dengan format: Nama_NIM_Pengajuan Cuti Contoh :
    Eka Pratama_11.0101.0001_Pengajuan Cuti
  9.   Akademik proses pengajuan Cuti
  10. Akademik mengirimkan tagihan untuk biaya cuti
  11. Mahasiswa melakukan pembayaran di bank
  12. Mahasiswa yang tidak melakukan pembayaran sampai batas waktu yang telah ditentukan akan dirubah menjadi dicutikan (besar biaya tagihan berbeda)
  13. Scan atau foto bukti pembayaran, kemudian bukti pembayaran upload kembali ke di e-service, dan konfirmasi kembali ke hotline layanan akademik
  14. Akademik upload surat keterangan cuti di e-service
  15. Mahasiswa mendownload pada Unduh Hasil Cuti

butuh bantuan

Komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik untuk Anda. Jadi jangan ragu untuk menghubungi kami jika Anda mengalami kesulitan atau membutuhkan informasi tentang layanan kami.

Untuk bantuan cepat silahkan hubungi hotline dengan klik tombol di bawah ini